Sebelum akan meningkatkan performa mesin, harap baca dulu berikut ini.Membakar lebih banyak campuran bahan bakar dan udara dapat meningkatkan tenaga mesin tersebut dengan catatan sesuai dengan timing ignitionnya.
Meningkatkan rasio kompresi - rasio kompresi yang lebih tinggi menghasilkan lebih banyak tenaga, sampai titik tertentu . Semakin
Anda memampatkan campuran udara / bahan bakar , bagaimanapun , semakin
besar kemungkinan itu meledak menjadi nyala
api ( sebelum busi memicu itu ) .Oktan Bensin yang lebih tinggi semacam ini mencegah pembakaran dini . Itulah
sebabnya mobil performa tinggi umumnya perlu bensin oktan tinggi -
mesinnya menggunakan rasio kompresi yang lebih tinggi untuk mendapatkan
lebih banyak kekuatan . Lebih ke masing-masing silinder - Jika Anda dapat menjejalkan lebih
banyak udara ( dan oleh karena itu bahan bakar ) ke dalam silinder
ukuran tertentu , Anda bisa mendapatkan lebih banyak daya dari silinder (
dengan cara yang sama bahwa Anda akan meningkatkan ukuran
silinder ) . Pengisi turbo dan pengisi Super menekan udara yang masuk secara efektif menjejalkan lebih banyak udara ke silinder .Mendinginkan udara yang masuk - Mengompresi udara meningkatkan suhu. Anda
ingin memiliki udara paling dingin dalam silinder karena panas udara
adalah kurang itu akan mengembang saat pembakaran berlangsung.
Oleh karena itu banyak turbo diisi dan mobil-mobil super bermuatan memiliki intercooler . Sebuah intercooler adalah radiator khusus melalui mana udara terkompresi melewati dingin itu sebelum memasuki silinder .
Biarkan udara masuk lebih mudah - Sebagai piston bergerak ke bawah dalam langkah isap , hambatan udara dapat merampok tenaga dari mesin . Hambatan udara dapat dikurangi secara dramatis dengan menempatkan dua katup intake di setiap silinder . Beberapa mobil yang lebih baru juga menggunakan intake manifold dipoles untuk menghilangkan hambatan udara di sana. Filter udara yang lebih besar juga dapat meningkatkan aliran udara . Biarkan pembuangan keluar lebih mudah - Jika hambatan udara membuat sulit gas buang untuk keluar silinder , mengganggu kinerja mesin . Hambatan udara dapat dikurangi dengan menambahkan katup buang kedua untuk masing-masing silinder ( mobil dengan 2 intake dan exhaust 2 nilai memiliki 4 katup per silinder , yang meningkatkan kinerja - ketika Anda mendengar iklan mobil memberitahu Anda mobil memiliki 4 silinder dan 16 katup , apa iklan katakan adalah bahwa mesin memiliki empat katup per silinder ) . Jika pipa knalpot terlalu kecil atau knalpot memiliki banyak hambatan udara maka ini dapat menyebabkan tekanan balik yang memiliki efek yang sama . Sistem pembuangan kinerja tinggi menggunakan header , pipa ekor besar dan muffler bebas-mengalir untuk menghilangkan tekanan balik pada sistem exhaust . Ketika Anda mendengar bahwa mobil memiliki "Dual Exhaust " , tujuannya adalah untuk meningkatkan aliran gas buang dengan memiliki dua pipa knalpot , bukan satu .Membuat segalanya lebih ringan - bagian Ringan membantu mesin berperforma lebih baik . Setiap kali piston perubahan arah menggunakan energi untuk menghentikan perjalanan dalam satu arah dan memulainya di tempat lain . Pemantik piston , kurang energi yang dibutuhkan .Inject bahan bakar - Fuel injection memungkinkan metering sangat tepat bahan bakar untuk setiap silinder . Hal ini meningkatkan kinerja dan penghematan bahan bakar .
0 komentar:
Post a Comment