Monday, 9 December 2013

Cara Menentukan Gear Ratio

    Sistem motor didorong biasanya memiliki kecepatan motorik yang optimal di mana motor beroperasi dengan kekuatan terbesar dan efisiensi. Kecepatan motorik ini disajikan dalam rotasi per menit ( RPM ) dari poros motor . Dalam banyak aplikasi, kecepatan motor optimal ini bukan kecepatan yang optimal di mana beban harus didorong ( RPM ). Gearing digunakan dalam bentuk gigi berbeda ukuran. Gigi ini melekat pada poros motor dan poros beban , dan digabungkan bersama-sama oleh gigi antar - kedap . Ini menghasilkan gear ratio , yang merupakan ukuran langsung dari rasio poros motor kecepatan rotasi untuk memuat kecepatan rotasi poros . Gunakan tips-tips untuk belajar bagaimana menentukan rasio gigi.

1. Tentukan jumlah gigi di kereta gigi .
    Harus ada minimal 2 : a drive gigi menempel pada poros motor dan roda gigi didorong menempel pada poros beban . Mungkin ada sejumlah gigi berturut-turut terhubung untuk mengirimkan daya dari drive gigi ke gigi didorong . Ini disebut pemalas gigi . Mereka gunakan untuk berbagi pekerjaan menghasilkan rasio gigi yang diinginkan ketika gearing langsung antara drive gigi dan gigi didorong akan membuat 1 atau kedua orang gigi berat atau tidak tersedia.

 2. Perhatikan jumlah gigi pada setiap gigi yang digunakan dalam sistem .
    Gear ratio ditentukan dimulai dengan drive gigi , sehingga perlu dicatat yang gigi di kereta gigi , dihitung dari drive gigi ke gigi didorong , memiliki apa jumlah gigi .

3. Hitung rasio roda gigi untuk gigi drive dan gigi pertama yang jerat .
    Rasio gigi hanyalah jumlah gigi pada gigi menyatu dibagi dengan jumlah gigi pada gear drive dengan yang jerat .

4. Tentukan rasio roda gigi untuk gigi berikutnya dalam kereta gigi .
    Jika hanya ada 1 sopir dan 1 gigi gigi beban , perhitungan selesai. Jika ada gigi pemalas dalam kereta gigi , lanjutkan dengan perhitungan . Bagilah jumlah gigi pada gigi menyatu dengan jumlah gigi pada gigi dengan yang jerat .

5. Tentukan rasio gigi menengah.
    Gambar untuk setiap gigi pemalas dalam sistem , mulai dari gigi drive dan bekerja menuju gigi beban . Perlakukan gigi sebelumnya , yang bisa menjadi drive gigi atau gigi pemalas sebelumnya di kereta api , seolah-olah itu adalah drive gigi sejauh gigi berikutnya yang bersangkutan . Bagilah jumlah gigi pada gigi menyatu dengan jumlah gigi pada gigi yang jerat dengan menghitung rasio gigi menengah.

6. Selesai perhitungan rasio gigi secara keseluruhan.
    Bila Anda memiliki setiap pasangan rasio roda gigi ditentukan , harus ada 1 rasio kurang dari jumlah gigi di kereta api . Kalikan semua rasio ini bersama-sama . Hasilnya adalah rasio gigi secara keseluruhan .

    
Daya yang dibutuhkan untuk menggerakkan beban diarahkan ke atas atau turun dari motor dengan rasio gigi . Motor harus menjadi ukuran untuk memberikan daya yang dibutuhkan oleh beban setelah gear ratio diambil dalam pertimbangan . Sebuah sistem diasah ( di mana beban RPM lebih besar dari motor yang RPM ) akan memerlukan motor yang memberikan kekuatan optimal pada kecepatan rotasi yang lebih rendah . Sebuah sistem diarahkan ke bawah ( di mana beban RPM kurang dari motorik RPM ) akan memerlukan motor yang memberikan kekuatan optimal pada kecepatan rotasi yang lebih tinggi .

1 comment:

  1. Sip, mantap bener ulasan cara menentukan gear ratio-nya gan. Informatif. Bisa kasih contoh pengaplikasiannya terhadap motor gan?
    Regard, Modifikasi Motor.

    ReplyDelete